Saturday, October 10, 2015

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Mengatasi Rambut Berketombe | Ketombe adalah pengelupasan berlebihan pada sel kulit mati dari kulit kepala. Ketombe ini bukan merupakan organisme seperti kutu rambut, tetapi kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Ketobme ini bias disebutkan suatu masalah bagi setiap orang, karena ketombe dikepala ini atau dirambut dapat mengakibatkan gatal-gatal dikepala dan lebih parahnya lagi membuat diri kita tidak nyaman dengan adanya ketombe dan juga membuat diri kita tidak percaya diri. Mengapa demikian? karena disaat kita bermain atau bekerja jika rambut kita berketombe akan merasa malu jika terlihat oleh rekan dan teman yang ada disekeliling anda.

Cara Mengatasi Rambut Berketombe Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Berketombe

Nah, beginilah tips dan cara untuk mengatasinya yaitu sebagai berikiut:
1.    Dengan Jeruk Nipis
Caranya:  sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah masing-masig jeruk nipis menjadi dua bagian, peras dan ambil airnya, lalu oleskan kekulit kepala diikuti dengan pijatan-pijatan halus dikepala, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

2.    Dengan Buah Nanas
Caranya: sediakan satu saja buah nanas yang sudah matang, kupas hingga bersih dari kulitnya. Setelah itu, parut hingga halus, lalu gosokkan parutan buah nanas gtersebut ke kulit kepala yang banyak ketombenya, diamkan hingga semalaman, keesokan hari bilas dengan air hingga bersih. 

3.    Dengan Minyak Kelapa
Caranya: sediakan minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan dikulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih, bisa juga dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan. 

4.    Dengan Gel Lidah Buaya
Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, belah daun lidah buaya, lalu ambil gelnya, kalau sudah, oleskan kekulit kepala hingga merata, lakukan pijatan-pijatan halus ketika mengoleskannya, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5.    Dengan Kunyit
Caranya: sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air hingga bersih dan kupas kulitnya. Setelah itu, parut hingga halus, lalu oleskan ke kulit kepala secara merata sambil melakukan pijatan lembut, diamkan hingga 15-30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6.    Dengan Buah Mengkudu
Caranya: sediakan 3 buah mengkudu yang sudah matang, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, parut hingga halus, tambahkan sedikit air, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan kekulit kepala secara merata sambil melakukan pijatan-pijatan lembut, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.    Dengan Cuka Apel
Caranya: sediakan ½ cangkir cuka apel dan ½ cangkir air hangat. Setelah itu, campur kedua bahan tersebut, aduk hingga merata, diamkan dulu hingga dinging, lalu oleskan ke kulit kepala secara merata sambil melakukan pijatan-pijatan halus, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut berketombe. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment