Saturday, October 10, 2015

Cara Menghitamkan Rambut dengan Cepat

Cantik Sehat Alami | Cara Menghitamkan Rambut | Semua orang menginginkan rambutnya hitam termasuk saya sendiri. Karena rambut yang hitam akan menjadi terlihat indah dan berkilau. Terutama dinegara Indonesia ini dominan rambutnya berwarna hitam. Satuhal lagi orang yang rambutnya hitam, sehat, indah dan berkilau adalah menjadikan kebanggaan tersendiri. Nah, Bagi anda yang rambutnya pirang atau tidak hitam segera hitamkan rambut anda dengan cara alami. Sebenarnya mudah menghitamkan rambut yaitu dengan mengecat rambut tetapi hal ini akan memungkinkan rambut anda cepat rusak dan rontok.

Cara Menghitamkan Rambut dengan Cepat

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Beginilah tips cara untuk menghitamkan rambutnya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Teh Basi
Caranya: seduh teh dengan air hangat, diamkan hingga semalaman, keesokan harinya, oleskan atau keramaskan air teh tersebut pada seluruh rambut dikepala anda secara merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Biji Pepaya
Caranya: ambil biji papaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu keringkan. Setelah itu, sangria tanpa menggunakan minyak hingga gosong, angkat dan tumbuk hingga halus, setelah halus tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk-aduk hingga merata, kalau sudah oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda samba melakukan pijatan-pijatan pelan, bungkus dengan handuk, diamkan hingga dua jam, kemudiam cuci dengan air dingin hingga bersih.

3.    Dengan Kemiri
Caranya: sediakan kemiri secukupnya, tumbuk hingga halus, lalu rebus dengan ari dua gelas, diamkan hingga mendidih dan hingga mengeluarkan minyak, kalu minyaknya sudah ada, oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda sambil melakukan pijatan pelan, diamkan hingga 30 menit, lalu cuci dengan air dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan hingga bersih.

4.    Dengan Jeruk Purut
Caranya: ambil satu buah jeruk purut, cuci dengan air hingga bersih, lalu parut jeruk tersebut, tambahkan satu sendok makan air, setalah itu remas-remas jeruk tersebut hingga mengeluarkan air yang lenih banyak, kalu sudah, saring dan ambil airnya, oleskan air tersebut pada kulit kepala dan rambut anda hingga merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

5.    Dengan Mangkudu
Caranya: sedaiakan buah mengkudu secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu tumbuk atau haluskan buah mengkudu tersebut hingga halus, stelah itu jadikan masker terhadap rambut anda, diamkan hingga beberapa menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips cara untuk menghitamkan rambut yang bisa anda coba. Apakah sulit? Selamat mencobanya dan Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutama bagi yang ingin menghitamkan rambutnya.

No comments:

Post a Comment