Thursday, October 8, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Mengatasi Rambut Rontok | Rambut adalah merupakan mahkota bagi setiap orang terutama wanita. Bagi wanita, mempunyai rambut yang panjang, sehat dan bergelombang adalah dambaan tersendiri dan menjadikan dirinya lebih cantik dan lebih percaya diri. Namun, jika tidak dirawat dengan baik rambut akan menjadi rontok bahkan akan mengakibatkan kebotakan itu semua disebabkan karena merawat rambutnya tidak baik bahkan mungkin salah dalam perawatan rambutnya. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kulit kepala yang tidak sehat timbul ketombe dan akhirnya kerontokan pada rambutpun terjadi. 

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok

Inilah ada beberapa tips cara mengatasinya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Lidah Buaya
Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, kupas dan belah, lalu ambil lender yang ada didalam lidah buaya tersebut, kemudian gunakan lender tersbut disaa mandi. Lakukan saja cara ini secara rutin agar rambut anda tejaga dari kerontokan dan terutama rambut rontok dapat segera teratasi. 

2.    Dengan Minyak Jaitun dan Minyak Kelapa
Caranya: sidiakan minyak jaitun dan minyak kelapa secukupnya, hangatkan kedua bahan tersebut, setelah hangat, lalu bilaskan ke rambut anda hingga meresap kekulit kepala, dan pijat-pijatlah kulit kepalannya, kemudiaan tutup kela dengan shower cap, diamkan hingga satu jam, kalau sudah, bilas dengan air sampai bersih.

3.    Dengan Daun Seledri
Caranya: sediakan seledri secukupnya, lalu haluskan dengan cara dibelender, setelah itu tambahkan telur yang sudah dikocok, campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala, pijat-pijat selama 5 menit, kalau sudah diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. 

4.    Dengan Teh Hijau
Caranya: seduh teh hijau dengan air panas, endapkan semalaman, kesokan paginya, bilaskan kekulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

5.    Dengan Alapukat
Caranya: sediakan alapukat secukupnya, kupas ambil dagingnya, lalu haluskan hingga kental dan menjadi pasta, setelah itu oleskan ke rambut dari akar rambut hingga ujungnya secara merata, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

6.    Dengan Jus Alami
Caranya: anda buat jus dari bawang merah, bawang putih atau juga jus jahe, pilih salah satunya, lalu gosokkan jus tersebut ke rambut dan kulit kepala, atau oleskan dan pijat-pijat, diamkan semalaman, keesokan paginya, bilas dengan air hingga bersih dan juga ketika membilasnya usahakn gunakan sampo yang serin digunakan oleh anda. 

7.    Dengan Memijat Kepala
Caranya: anda pijat kepala secara rutin setiap harinya dengan ditambahkan beberapa tetes minyak wijen atau almond dan esensi lavender ketika memijat.

Nah, begitulah tips untuk mengatasi rambut rontok yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment