Thursday, October 8, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering | Rambut adalah mahkotanya bagi setiap orang. Karena rambut terletak di bagian atas kepala dan menghiasi kepala kita. Namanya mahkota, tentu saja harus dijaga dengan baik dan benar. Karena jika rambut rontok dan kering itu bisa merusak penampilan dan tidak indah dilihatnya dan lebih jelasnya ini adalah suatu masalah yang harus segera teratasi.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips cara untuk mengatasinya yang sewaktu-waktu bisa anda lakukan adalah sebagai berikut :
1.    Dengan Lidah Buaya
Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gel-nya, lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada seluruh rambut secara merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Daun Seledri
Caranya: sediakan daun seledri secukupnya, haluskan dengan dibelender, campurkan dengan satu telur ayam kampong, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

3.    Dengan Minyak Kelapa
Caranya: sediakan minyak kelapa secukupnya, oleskan pada kuli kepala dan seluruh rambut, pijat secara halus ketika melakukan pengolesan, diamkan Selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

4.    Dengan Teh Hijau
Caranya: sediakan teh hijau secukupnya, seduh teh hijau dengan air panas, endapkan semalaman, kesokan paginya, bilaskan kekulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat, diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

5.    Dengan Kemiri
Caranya: sediakan kemiri scukupnya atau sesua dengan kerusakan rambut anda. Setelah itu, tumbuk secara kasar, goreng dengan tidak menggunakan minyak, angkat dan tumbuk kembali hingg menghasilkan minyak. Kalau sudah, oleskan minyak tersebut pada rambut secara merata, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dibantu dengan shampoo. 

6.    Dengan Cuka Apel
Caranya: sediakan ½ gelas cuka apel dan ¼ gelas air putih bersih. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata, lalu berkeramaslah dengan ramuan tersebut, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

7.    Dengan Buah Alpukat
Caranya: sediakan alpukat secukupnya, belah dan ambil dagingnya. Setelah itu, simpan daging alpukat kedalam suatu wadah, aduk hingga seperti pasta yang kental, lalu oleskan dimulai dari akar rambut hingga ujung rambut, diamkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan air samapi bersih dibantu dengan shampoo yang sering anda gunakan.

Nah, begiutlah tips cara mengatasi rambut rontok dan kering yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel tips cara ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment