Friday, October 9, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang | Rambut adalah sebuah mahkontanya bagi setiap orang karena rambut ini tumbuhnya di kepala. Jadi, mahkota ini harus kita rawat agar tetap sehat dan cantik untuk dilihat. Karena jika mahkota ini mengalami kerontokan dan bercabang ini adalah suatu masalah yang harus segera teratasi.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Bercabang

Berikut ini ada beberapa tips cara untuk mengatasinya yang mudah-mudahan bisa dijadikan solusi bagi Anda yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Alpukat dan Minyak Zaitun
Caranya: sediakan satu buah alpukat dan ½ sendok minyak zaitun. Setelah itu, haluskan alpukat hinga benar-benar halus didalam suatu wadah dan tambahkan ½ sendok minyak zaitun, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan pada seluruh rambut, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan menggunakan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

2.    Dengan Minyak Zaitun
Caranya: sediakan minyak zaitun secukupnya. Stelah itu, hangatkan minyak zaitun dengan menggunakan microwave, lalu oleskan minyak zaitun yang sudah hangat tersebut pada rambut anda secara merata, diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiapharinya.

3.    Dengan Lidah Buaya
Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gel-nya, lalu oleskan pada rambut anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

4.    Dengan Minyak Alami
Caranya: sediakan minyak alami secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, lakukan pemijatan ketika pengolesan, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar hasilnya akan lebih maksimal.

5.    Dengan Shampo yang Sesuai
Caranya: sediakan shampoo yang cocok dengan anda, lalu gunakan ketika anda mandi dan bilas dengan air hingga bersih.

6.    Dengan Menghindari Pengering Rambut
Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut karena akan menjadikan rambut anda rontok dan bercabang. Caranya: hindari melakukan pemakaian pengering rambut secara berlebihan tetapi keringkanlah rambut dengan cara alami saja dengan cara diangin-angin.

7.    Dengan Menghindari Air Hangat
Hindari air hangat ketika anda keramas karena hal ini juga akan menjadikan rambut menjadi ronto dan bercabang. Caranya: hindari air hangat ketika anda keramas.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut rontok dan bercabang yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel dari tips cara ini dapat dijadikan solusi dan bermanfaat bagi pembaca site Cantik Sehat Alami.

No comments:

Post a Comment