Friday, October 9, 2015

Cara Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Cantik Sehat Alami | Cara Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang | Rambut adalah mahkota bagi semua orang, maka dengan itu mahkota ini harus kita jaga dan haru dirawat agar mahkota (rambut) ini tidak rusak, kering dan sampai nantinya menjadi rambut yang bercabang. Rambut kering, rusak dan bercabang ini sangat menjengkelkan karena hal ini dapat menganggu pada penampilan. Walaupun wajah cantik tetapi jika rambutnya rusak, kering dan bercabang akan membuat tidak percaya diri.

Cara Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Inilah tips cara untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Minyak Kelapa
Caranya: sediakan minyak kelapa secukupnya, oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, lalu bungkus dengan handuk hangat, diamkan hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Minyak Almond atau Minyak Bunga Matahari
Caranya: sediakan minyak almond secukupnya, oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, bungkus dengan handuk hangat, idamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3.    Dengan Mayones
Caranya: anda keramas dulu lalu keringkan rambutnya, setelah itu, sediakan minyak mayones secukupnya, lalu oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, bungkus dengan handuk atau shower cup, diamkan hingga 20 menit, lalu berkeramaslah kembali dengan menggunakan shampoo bayi atau herbal.

4.    Dengan Minyak Zaitun
Caranyan: sediakan minyak zaitun secukupnya, lalu hangatkan minyak zaitun tersebut, setelah itu bilaskan pada rambut secara merata sebelum keramas, diamkan hingga 7 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih anda juga bisa dengan menggunakan sampo yang sering anda gunaka atau yang cocok dengan rambut anda. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lakukan dua kali dalam seminggu.

5.    Dengan Alapukat dan Telur
Caranya: sediakan alapukat secukupnya dan dua butir telur, setelah itu belender buah alpukat dan tambahkan dua butir putih telur, aduk hingga merata, lalu gunakan masker tersebut dengan melumuri rambut di kepala anda selain itu juga lakukan sambil memijat-mijat kepala secara perlahan, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

6.    Dengan Masker Pepaya
Caranya: sediakan 200gram papaya, lalu hancurkan/ haluskan 200 gram papaya tersebut, campur dengan 2 sendok makan yogurt, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut diseluruh kepala anda, tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembabannya, diamkan selama 30 menit.

7.    Dengan Yogurt dan Telur
Caranya: sediakan yogurt dan putih telur secukupnya, lalu kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, campurkan yogurt dan mayonaise kemudian aduk hingga merata, aplikasikan pada rambut dikepala anda yang telah dibasahi, tutup dengan shower cap atau plastic, diamkan selama 30 menit, keramas dengan shampoo dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Itulah beberapa tips cara untuk mengatasi rambut rusak, kering dan bercabang. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment