Sunday, October 4, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Buah-buahan

Cantik Sehat Alami | Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Buah-buahan | Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Nah, itulah definisi dari jerawat. Sekarang mari kita ketahui cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Buah-buahan
 

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya dengan Buah-buahan

Inilah beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan buah-buahan, yaitu sebagai berikut:

1.    Dengan Tomat

Caranya: sediakan 2 buah tomat, cuci hingga bersih. Setelah itu, potong-potong tomat setipis mungkin, lalu gosokan kewajah secara perlahan-lahan agar tidak sakit secara merata kewajah anda, diamkan semalaman, kemudian keesokan harinya bialas dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Mentimun

Caranya:  sediakan satu buah mentimun, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, ptong-potong mentimun setipis mungkin, lalu gosokan secara perlahan kewajah anda secara merata, diamkan hingga kering atau sekita 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur.

3.    Dengan Paprika

Caranya:  sediakan buah paprika secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setekah itu, potong-potong paprika setipis mungkin, lalu gosokan secara perlahan kewajah anda secara merata, diamkan hingga kering atau sekita 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari secara rutin dan teratur agar jerawat dan bekasnya dapat segera teratasi.

4.    Dengan Belimbing wuluh

Caranya: sediakan 5 belimbing wuluh dan ½ sendok teh garam. Setelah itu, cuci belimbing wuluh hingg bersih, haluskan hingga benar-benar halus didalam suatu wadah, tambahkan ½ sendok teh garam, aduk-aduk hingga merata, lalu gosokan secara perlahan-lahan secara merata kewajah yang ada jerawatnya, diamkan selam 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur satu kali dalam sehari.

5.    Dengan Jeruk Lemon

Caranya: sediakan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu, belah jeruk lemon tersebut, peras dan ambil airnya, lalu oleskan air perasan jeruk lemon tersebut kewajah secara merata, diamakn selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa dengan mudah anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Jangan lupa klik share dan bagikan ya.

No comments:

Post a Comment