Tuesday, October 6, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya | Apa Itu Jerawat? Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Seorang Peneliti yang bernama Kligman mengemukakan pendapatnya “bahwa tak ada satupun manusi di dunia ini melewati masa hidunya tanpa jerawat”. Jadi intinya, semua orang pasti mengalami hal ini yaitu tumbuhnya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Teh Hijau dan Tepung Jagung
Caranya: sediakan teh hijau yang sudah diseduh dan tepung jagung secukupnya. Setelah itu, campurkan kedalam suatu wadah, aduk-aduk hingga merata dan hingga mengental seperti pasta atau menyerupai seperti scrub, lalu aplikasikan diwajah atau dibagian tubuh yang ada jerawat pasirnya, gosok jerawat pasirnya secara perlahan-lahan ingat ya perlahan-lahan karena kalau terlalu kasar akan menimbulkan rasa sakit dan akan merusak pori-pori diwajah, diamkan sampai mongering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Lemon dan Kopi
Caranya: sediakan lemon dan kopi secukupnya. Setelah itu, peras lemon dan ambil airnya dan campurkan kedua bahan tersebut kedalam suatu wadah, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali saja karena jika terlalu sering akan merusak kulit wajah. 

3.    Dengan Bawang Putih dan Gula Merah
Caranya: sediakan bawang merah dan gula aren secukupnya. Setelah itu, haluskan kedua bahan tersebut dan tuangkan kedalam suatu wadah dengan ditambah sedikit air, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan menggunakan facial foam.

Lakukan cara ke tiga tips cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya di atas setiap dua minggu sekali saja karena jika terlalu sering akan merusak kulit wajah.

No comments:

Post a Comment