Wednesday, October 7, 2015

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Menghilangkan Komedo | Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, baik itu terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (komedo hitam) disebut juga blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan komedo yang tertutup (komedo putih) disebut juga whitehead, memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. 

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkannya yang biasa anda lakukan kapanpun anda mau yaitu:
1.    Dengan Putih Telur
Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu sediakan sebutir telur dan ambil yang putihnya, kocok-kocok hingga lebur dan merata, setelah itu oleskan atau aplikasikan pada seluruh wajah anda secara merata, diamkan hingga kering selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Lemon
Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu iris atau potong-potong lemon hingga 2-3 potong, pijat-pijat wajah dengan irisan lemon tersebut secara merata.

3.    Dengan Pasta Gigi
Caranya: bersihkan wajah terlebih dahulu, sediakn pasta gigi, lalu oleskan pasta gigi kebagian wajah yang da komedonya, diamkan hingga kering, kemudian cuci dengan air hingga bersih. 

4.    Dengan Kemangi
Caranya: sediakan beberapa lembar daun kemangi, tumbuk hingga halus, lalu tempelkan pada wajah seperti masker, diamkan hingga 15 menit, angkat masker tersebut kemudian bilas dengan air hingga bersih.

5.    Dengan Es Batu
Es batu bisa dijadikan solusi untuk menghilangkan jerawat. Kareana es batu ini dapat membantu untuk mengencangkan, menutup pori serta mencegah debu dan minyak menempel di wajah yang menjadi penyebab terjadinya komedo.  Caranya : gosokan sajan es batu kewajah yang ada komedonya selama 10 menit. Lakukan secara rutin setiap harinya.

6.    Dengan Baking Soda
Caranya: sediakan baking soda secukupnya, lalu urutkan adonan baking soda terhadap wajah selama beberapa menit, setelah itu cuci dengan air hingga bersih.

7.    Dengan Pepaya
Caranya: sediakan pepaya secukupnya, belender hingga halus dan hingga seperti jus, lalu aplikasikan diwajah sebagai masker, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami yang biasa anda lakukan. Kalau begitu sekian dulu nie postingan hari ini, jangan lupa klik share dan bagikan ya.

No comments:

Post a Comment