Wednesday, October 7, 2015

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cantik Sehat Alami | Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah | Bagi remaja yang sedang mengalami masa pubertas, wajah akan menjadi sangat sensitif terhadap minyak, sinar matahari dan kotoran debu dari luar yang pada akhirnya dapat menimbulkan gangguan pada wajah, salah satunya adalah adanya flek hitam.
Perlu anda ketahui juga bahwa flek hitam di wajah ini disebabkan oleh bekas jerawat, sinar matahari, dan penuaan. Oh iya, flek hitam di wajah ini terkadang sangat sulit untuk dihilangkan. Maka denga itu, anda haru melakukan cara ini harus dengan rutin, teratur, dan sabar agar flek hitam di wajah anda dapat segera diusir.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Berikut ini ada beberapa tips cara untuk menghilangkannya yaitu:
1.    Dengan Jeruk Lemon dan Putih Telur
Caranya: sediakan satu jeruk lemon dan satu butir putih telur. Setelah itu, belender jeruk lemon tersebut hingga menjadi jus, campurkan putih telur kedalam jus lemon, aduk-aduk hingga merata. Namun sebelumnya, panaskan dulu bahan yang sudah jadi tersebut kedalam wajan kecil. Setelah panas, angkat dan masukan kekulkan, diamkan hingga dingin. Kalau sudah, ambil dan oleskan kewajah anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2.    Dengan Bengkoang

Caranya: sediakan satu bauah bengkoang, kupas bengkoang dan cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, parut bengkoang secukupnya, lalu oleskan hasil parutan tersebut ke wajah secara halus dan merata, diamkan hingga mongering atu selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

3.    Dengan Mentimun
Caranya: sediakan satu buah mentimun, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan mentimun hingga benar-benar halus, baik diparut atau dibelender, lalu oleskan kewajah yang ada flek hitamnya secara merata, diamkan selam 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4.    Dengan Jeruk Nipis
Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipis, peras dan ambil airnya, lalu oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah secara merata, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu dan bersihkan dengan air dingin hingga bersih. 

5.    Dengan Tomat dan Jeruk Nipis
Caranya: sediakan tomat dan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, langkah pertama; belah jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Langkah kedua; potong-potong tomat setipis mungkin. Kalau sudah, campurkan semua bahan tersebut dan haluskan dengan cara di belender, lalu oleskan kewajah secara merata, diamakn selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tipsnya yang bisa dengan mudah anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ada pada tahap menghilangkan flek hitam di wajah.

No comments:

Post a Comment