Wednesday, October 7, 2015

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Cantik Sehat Alami | Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah | Penyebab timbulnya jerawat ini tidak hanya disebabkan oleh kotoran atau bakteri yang menempel di kulit wajah tetapi jerawat ini bisa timbul oleh pengaruh jenis makanan. Karena setelah diteliti ternyata ada beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, maka dengan itu didalam artikel kali ini saya akan memaparkan tenatng jenis makanan penyebab timbulnya jerawat di wajah yang perlu sekali anda ketahui jika ingin wajahnya bersih dan terhindar dari jerawat.

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

Semua akibat pasti ada penyebabnya, sama dengang hal ini yaitu akibat timbulnya/tumbuhnya jerawat di wajah pasti ada penyebabnya. Nah, inilah beberapa jenis makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat, yaitu sebagai berikut:
1.    Makanan yang Manis-manis
Perlu diketahui bahwa makanan yang manis-manis ini dapat juga menimbulkan tumbuhnya jerawat. Karena kadar gula yang tinggi yang terdapat didalam makanan dapat mengurangi kekebalan tubuh dan infeksi bakteri. Maka dengan itu, kurangi /hindari makanan yang manis-manis jika ingin wajah anda bersih dari jerawat. Makanan manis-manis ini diantaranya: es krim, permen, dan sebagainya.

2.    Gorengan
Gorengan merupakan jenis makanan yang mengandung banyak minyak. Nah, jerawat ini tumbuh karena adanya produksi minyak berlebih yang salah satunya diakibatkan oleh makanan yang dikonsumsi yang mengandung banyak minyak. Mengapa? Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit yang akan tumbuh tidak berfungsi dengan baik. Maka dengan itu, kurangi makan gorengan atau makanan yang mengandung banyak minyak.

3.    Caffeine
Caffeine ini salah satunya terdapat pada kopi. Nah, bagi anda yang suka minum kopi berhati-hatilah karena bisa jadi hal tersebut merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat di wajah. Mengapa demikian? Karena zat caffeine ini memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terjadinya jerawat.

4.    Cokelat
Sebenarnya coklat ini bukan pemicu tumbuhnya jerawat tetpai coklat ini identiknya dapat memperparah jerawat yang sudah anda punya dan tidak hilang-hilang. Maka dengan itu, bagi yang ada jerawatnya atau belum sembuh dan belum hilang jerawat di wajahnya. Sebaiknya hindari makan coklat karena akan memperparah jerawat di wajah anda. Oh iya, diartikel sebelumnya saya telah share tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami. Semoaga artikel ini dapat membantu menghilangkan jerawat anda.

Itulah informasi tentang beberapa jenis makanan penyebab timbulnya jerawat di wajah yang perlu di ketahui dan di hindari. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca setia Catik Sehat Alami.

No comments:

Post a Comment