Thursday, October 8, 2015

Penyebab Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Cantik Sehat Alami | Penyebab Rambut Rusak, Kering dan Bercabang | Rambut menjadi rusak, kering dan bercabang pasti itu semua ada penyebabnya. Karena tidak mungkin ada akibat kalu tidak ada penyebabnya sama dengan hal ini akibatnya rambut menjadi rusak, kering dan bercabang pasti ada penyebabnya. Rambut rusak, kering dan bercabang ini sebuah masalah bagi setiap orang maka dengan itu, harus segera diatasi agar rambut terlihat indah dan berkilau. 

Penyebab Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Penyebab Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Inilah beberapa penyebabnya yang bisa Anda ketahui dan hindari yaitu sebagai berikut:
1.    Mewarnai Rambut
Jika anda terlalu sering dan tidak teratur mewarnai rambut anda ini akan mengakibatkan rambut menjadi rusak, kering dan akhirnya bercabang. Maka dengan itu, hati-hati dengan pewarna rambut karena kebanyakan dari pewarna ini mengandung bahan kimia. Saya sarankan untuk konsultasi dulu pada ahlinya sebelum anda melakukan pewarnaan pada rambut anda.

2.    Mengucir Rambut
Jika anda mengucir rambut dengan cara yang salah ini akan mengakibatkan rambut anda menjadi rusak. Kucir ini biasa dinamakan kucir kuda, hati-hati ketika mengucir rambut jangan terlalu kencang karena jika terlalu kencang akan menimbulkan rasa sakit dan dampaknya nanti rambut akan menjadi rusak.

3.    Paparan Sinar Matahari
Ketika anda beraktivitas dibawah paparan sinar matahari yang terlalu terik ini akan membuat rambut anda menjadi kering, rusak yang akhirnya bercabang. Maka, ketika anda beraktivitas dibawah teriknya sinar matahari saya sarankan untuk menutupi rambut seperti dengan kerudung, topi dan yang lain ini berfungsi sebagai penghalang agar sinar matahari tidak langsung kerambut dan rambut akan tetap sehat.

4.    Hair Drayer dan Catok
Hati-hati dengan kedua alat ini karena uap panas yang dihasilkan oleh dua alat tersebut akan menyebabkan hidrogen yang merekatkan rambut sehingga rambut menjadi rusak bahkan menjadi kering dan rapuh.

5.    Menyisir Saat Basah
Ketika rambut basah, rambut ini dalam keadaan lemah. Maka gunakan sisir rambut yang giginya lebar karena hal ini akan mejaga rambut dari kerusakan. Jika menyisir saat basah jang terlalu sering disisir karena akan berdampak buruk pada rambut dan rambut akan menjadi rusak, cukup menysisir secukupnya saja hingga rapi jang terus disisir kalau rambut sudah rapi ok.

6.    Pengeritingan
Hati-hati ketika anda akan mengeriting rambut karena kebanyakan bahan yang digunakan untuk mengeriting rambut mengandung bahan kimia hal ini berdampak tidak baik pada rambut yang akhirnya rambut menjadi rusak. Karena kekuatan rambut yang alami akan habis terkikis ketika mengeriting rambut.

Nah, itulah beberapa penyebab rambut rusak, kering dan bercabang yang bisa Anda ketahui.

No comments:

Post a Comment