Friday, October 9, 2015

Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang

Cantik Sehat Alami | Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang | Rambut kering dan berkmabang ini merupakan suatu masalah bagi setiap orang terutama bagi orang yang menginkan rambutnya indah dan berkilau. Namun, anda tidak perlu takut diartikel ini saya akan memaparkan cara untuk mengatasi rambut kering dan berkembang.

Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang

Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang

Nah, inilah tips cara untuk mengatasinya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Minyak Zaitun
Caranya: sediakan minya zaitu secukupnya, lalu hangatkan minyak zaitun tersebut. Setelah itu, basahi rambut terlebih dahulu, lalu aplikasikan minyak zaitu yang sudah hangat terhadap rambut hingga merata, diamkan 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hingga merata.

2.    Dengan Mengunakan Konisioner
Caranya: keramaslah terlebih dahulu dengan menggunakan shampoo, lalu bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu, bilaskan shampoo kondisioner tehardap rambut hingga merata, diamakan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Pastikan ketika keramas tidak ada kondisioner ataupun shampo tidak ada yang tersisa dirambut.

3.    Dengan Gel Lidah Buaya
Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gelnya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya tersebut ke rambut hingga merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4.    Dengan Mayones
Caranya: keramaslah terlebih dahulu dan biarkan hingga kering. Setelah itu, oleskan mayones kerambut hingga merata, lalu bungkus rambut dengan shower cup atau handuk panas, diamkan hingga 15-20 menit, kemudian bilas dengan shampoo bayi atau herbal dan keramaslah hingga rambut anda bersih.

5.    Dengan Minyak Alami
Caranya: sediakan minyak alami secukupnya, lalu aplikasikan kerambut setelah keramas hingga merata, bungkus dengan handuk hangat, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6.    Menyisir Rambut
Ketika anda menyisir rambut, lakukan sisir rambut yang bergigi lebar karena hal tersebut dapat menghindarkan rambut dari kekusutan. Jangan menyisir rambut secara berulang-ulang cukup saja menyisir hingga rambut anda tidak kusut.

7.    Dengan Membersihkan Rambut
Bersihkan rambut setiap dua kali dalam sehari dengan menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Mengapa harus vitamin E? karena vitamin E ini dapat dengan segera memperbaiki rambut yang rusak.

8.    Hindari Pengering Rambut
Bagi yang suka mengeringkan rambut dengan penegring rambut untuk saat ini agar anda mulai untuk menghindarinya. Karena pengering rambut ini dapat menjadikan rambut menjadi stress dan rambut berujung dengan kerusakan. Keringkanlah rambut anda secara alami atau bisa dikeringkan dengan menggunakan kipas dan juga diangin-angin.

Nah, itulah beberapa tips cara merawat rambut kering dan berkembang yang bisa di lakukan. Semoga tips cara diatas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment